Galeri

DeHaPe Food Court

DeHaPe food court berada di jalan Dalem Kaum tepatnya jl.Dalem Kaum No. 48 – 52 lantai 3A Bandung. Jalan Dalem Kaum ini mengingatkan kita pada peristiwa naas yang menimpa pusat perbelanjaan besar dan terbilang tua yang ada di kota Bandung, Kings. Sampai terakhir hari Sabtu yang lalu saya kesana bangunannya masih dibiarkan seperti itu, belum di renovasi lagi. Banyak kenangan sama pusat perbelanjaan satu ini, dulu saya sering main kesini sama almarhum teman dekat saya sekedar makan, cuci mata atau cari baju, dan waktu beli bahan kebaya buat nikah saya dapet dari sini 🙂 sama anak yang besar juga saya punya kenangan di Kings ini, kita pernah nonton film yang saya suka banget dan saya tunggu – tunggu dari dulu karena pernah baca novelnya yaitu 5 cm. DeHaPe ini berada di belakang Kings, dan dekat ke Mesjid Agung Bandung. Meskipun harus muter – muter cari neh tempat, akhirnya ketemu juga dan alhasil saya dan teman blogger juga datang kesana telat, acara press conference sudah di mulai. Tapi msih bisa mnyimak dan ambil pic meski cuma beberapa menit.

DeHaPe food court ini Grand Opening tanggal 4 April 2015 dan beberapa rekan dari Blogger Bandung mendapat kesempatan untuk menghadirinya. Acara cukup meriah dengan di awali press conference dari yang punya food court. Dan dilanjut dengan mencicipi menu – menu dari DeHaPe café yang beraneka ragam. Diirngi live music beraliran Dj menambah meriah Susana Grand Opening ini. Tamu udangan dipersilahkan memilih sendiri menu – menu yang ada disana.

0011

Suasana food court cenderung romantic,  lampu penerangan yang cukup (tidak terlalu terang) ditambah dengan lilin yang menyala yang warna – warni. Bunga – bunga menghiasi tiap meja tamu undangan. Ditambah dengan suasana hujan di luar menambah asik dan betah berlama – lama ada di DeHaPe food court ini.

??????????

Bila kurang menyukai suasana yang romatic bisa juga kita mencari suasana yang berbeda diluar food court, kita akan menemukan suasana yang berbeda, karena kita bisa melihat kota Bandung terutama sekitar alun – alun. Namun sayang waktu saya kesana lagi hujan besar jadi tidak sempat menikmati suasana di luar.

??????????

Menu dan minuman juga makanan disini variatif, lengkap dengan snack untuk cemilannya. Untuk Appetzer ada chicken soup by sambelima, chicken boxing with wings by kedai pasta dan bubur jagung by ala baba kebab.

??????????

Bubur Jagung

??????????

Chicken Soup

Untuk main course ada nasi pindang iga by pempek sungai musi, Hainan chicken rice by salt n chilli, nasi soto betawai by 55, iga bakar sapi by jilan dan nasi bebek/ayam komplit by bebekraton. Nah karena di kasih kesempatan buat pilih menu, saya kemarin pilih iga bakar ini dan rasanya yummiii dijamin bikin ketagihan dehhh 🙂

??????????

Iga Bakar Sapi

Sedangkan untuk dessert ada ice cream “cacing” by yorakobi Korean dessert, es sumping (pisang ijo) by kedah abah, sop duren berry by az duren milk, pisang kipas by kedai maku dan bimbimbap ice cream by yorakobi Korean dessert. Berhubung saya suka ice cream, saya kemarin pilih  bimbimbap ice cream, ice cream ini dicampur puding soklat dan rasa buah. Namun sayang dan sedikit kritik buat yang punya food court, sepertinya tempat atau wadah buat ice cream kurang tepat kalau di styrofoam karena bahan ini kurang baik buat kesehatan.

0018

Bimbimbap Ice Cream

Nah kalau yang ini ice cream “cacing” by yorakobi Korean dessert, ice cream ini tampak unik dan menarik.Ice cream yang di atasnya ada melingkar seperti cacing, buat yang geli sama cacing kayanya ga akan berani nyentuh apa lagi sampe makannya. Tapi janagn khawatir ini bukan cacing beneran 🙂 ini terbuat dari jely jadi menambah yummmii ice cream ini 🙂

0020

Ice Cream Cacing

Buat menu lainnya dan juga yang suka cemilan jangan khawatir banyak cemilan di food court ini, ada macaroni by kedai pasta, ada D’mini martabak, ada tahu kress. Dan tahunya bener – bener kress lho renyah benget. Makaroninya juga kejunya maknyus benget.

??????????

??????????

??????????

025

026

Nah banyak kan menu yang bisa kita pilih dan nikmati di DeHaPe foodccourt ini. Kalau yang lelah haus dan lapar setelah seharian belanja ke DeHaPe foodcourt ini untuk makan siang atau sore – sore sambil jalan – jalan bareng keluarga atau teman. Dan jangan khawatir disini free wifi 🙂

033

061

By Diary Sehat Dikirimkan di Kuliner

9 comments on “DeHaPe Food Court

Tinggalkan komentar